Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Bibit untuk Indonesia

Gratis Voucher Rp 200.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 200.000

Masukkan email dan buat akun Anda

xRp 11Rp {{product.quantity * 11}}

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

Mandheling 200g Kopi Arabica

Origin :

  • Region : Saribu Dolok
  • Altitude : 1200m
  • Varietas : Sigararutang / LiniS795
  • Processing Method : Wet Processed
  • Roasting Profile : Medium Roast
  • Cupping Notes : Earthy, Intense with Herbal Aroma, Sweet Chocolate
  • Nett Weight : 200g
FREE: 100 menu kopi (pdf), klik disini
Kapan kopi sebaiknya dikonsumsi setelah tanggal roasting? Silakan klik di sini untuk mengetahuinya.

Bibit Untuk Indonesia :

NamaPerkebunanJenis KopiWilayah
Adri SitepuDesa Ajinembah, KaroarabicaSUMATERA UTARA
Sudah lebih 10 tahun Pak Adri Sitepu mencurahkan fokus kebunnya untuk bertanam kopi di Desa Ajinembah, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Awalnya bapak 3 anak ini, mengawali kegiatan bertani dengan menanam buah jeruk di lahan miliknya, namun sejak pasar permintaan jeruk mulai lesuh, Pak Adri mencoba untuk bertanam kopi sekaligus tanaman jeruk di sekitarnya. Faktanya, tahun ke tahun permintaan kopi stabil dan buah jeruk cenderung lesuh, malahan kini penghasilan dari jual gabah kopi untuk biaya perawatan tanaman jeruk. Ketinggian daerah kebun di Ajinembah sangat baik untuk tanaman kopi tumbuh, bahkan musim di daerah ini begitu mendukung. Puji syukur di usia Pak Adri yang genap 50 tahun, biaya pendidikan sarjana ketiga anaknya dari berkah kebun kopi. Hanya saja yang menjadi masalah utama ketika panen raya tiba, harga gabah kopi di pasar naik turun, seringnya malah turun. Hal ini sangat mengkhawatirkan, mengingat kebun Pak Adri bukan saja sebagai mata pencarian keluarganya, tapi juga sebagai mata pencarian keluarga lain para tetangga Pak Adri di Desa Tiga Panah, Merek. Harapan beliau, semoga harga beli gabah kopi selalu stabil apalagi ketika panen raya tiba, karena kebun kopi Pak Adri adalah sumber pencarian banyak keluarga di desanya, jika harga permintaan lesuh tentu berpengaruh pada pendapatan banyak keluarga di desanya.
Lihat Cerita Lengkap

Rp 65.000

650
Produk yang berhubungan
Produk sejenis
DESKRIPSI

Otten Coffee, merupakan Coffee Roaster Independen dalam spesialisasi kopi khususnya kopi Arabica dan Robusta. Kami memberikan Roasting Coffee terbaik dan memastikan kesegaran disetiap biji kopi dengan menggunakan One Way Air Valve serta memakai Alumunium sebagai packing agar tetap menjaga aroma kopi yang khas. Mari nikmati dan rasakan kopi  dari Otten Coffee serta kirim ke keluarga, teman-teman maupun kerabat Anda.

Untuk setiap bubuk kopi single origin yang dijual di Otten Coffee, semuanya digiling dengan memakai mesin penggiling Mahlkonig VTA 6S. Mesin ini memiliki conical burr yang terkenal dengan hasil gilingan yang presisi di setiap partikel gilingannya. Karenanya, kini para pelanggan setia Otten Coffee bisa memilih berbagai rentang pilihan level gilingan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, mulai dari super fine hingga coarse.

Untuk bahan rekomendasi:

  • Super fine: Turkish coffee
  • Fine: Espresso
  • Medium fine: Mokapot
  • Medium: Pour over (V60, Chemex, Kalita) syphon, Aeropress, Vietnam Drip
  • Medium coarse: French press
  • Coarse: Cold drip, cold brew
ULASAN

4.9

  207

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
KERJA DI RUMAH LEBIH OPTIMAL DENGAN KOPI? SIMAK TIPSNYA!
5 COFFEE DRIPPER EKONOMIS UNTUK SEDUH DI RUMAH
10 TIPS AGAR BISNIS BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI
RESEP KOPI : CINNAMON COFFEE WITH FRENCH PRESS

Rp 65.000