Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Bibit untuk Indonesia

Gratis Voucher Rp 200.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 200.000

Masukkan email dan buat akun Anda

xRp 11Rp {{product.quantity * 11}}

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

Bali Kintamani 200g Kopi Arabica

Origin :

  • Region : Dausa Village - Kintamani, Bangli
  • Altitude : 1300m
  • Varietas : Kopyol / B-1
  • Processing Method : Full wash
  • Roasting Profile : Light Roast
  • Cupping Notes : Medium Body, Sweet mild acidic with orange notes, clean finish
  • Nett Weight : 200g
FREE: 100 menu kopi (pdf), klik disini
Kapan kopi sebaiknya dikonsumsi setelah tanggal roasting? Silakan klik di sini untuk mengetahuinya.

Bibit Untuk Indonesia :

NamaPerkebunanJenis KopiWilayah
Pade KaryawanDesa Selulung, Kecamatan KintamaniarabicaBALI
Sejak remaja Pak Pade telah memilih untuk menjadi seorang petani kopi di desa Selulung Kecamatan Kintamani, Bali. Semangatnya menjadi petani kopi berawal dari sebuah proyek dari pemerintah setempat di awal tahun 1982 untuk menanam kopi arabika, yang hingga kini masih aktif menghasilkan hasil panen, kemudian berlanjut hingga usianya menginjak kepala enam. Berpengalaman selama 40 tahun lebih menjadi seorang petani kopi, Ia melihat hidupnya lebih sejahtera dari sisi ekonomi. Namun, meskipun sudah cukup lama berkecimpung di dunia kopi sehari-hari, Pak Pade masih menemukan hambatan eksternal yaitu cuaca yang kerap tidak mendukung sehingga memengaruhi kualitas hasil panennya 5 tahun sekali. Biasanya, untuk satu pohon kopi yang Ia tanam sendiri bisa menghasilkan hingga 10 kilogram, namun tidak jarang juga karena faktor cuaca, hasilnya tidak semaksimal itu. Semangatnya menjadi seorang petani kopi kian membara berkat keunikan rasa fruity yang dihasilkan oleh Bali Kintamani secara alami pada setiap hasil seduhannya. Begitupun dengan pemilihan bibit yang berkualitas yang dapat Ia hasilkan sendiri. Berbeda dengan dulu, Ia mengakui sebelum seperti sekarang para petani kopi mendapatkan penyuluhan akan budidaya kopi. Kini, ilmunya telah diimplementasikan secara turun-temurun oleh rekan-rekan petani kopi lainnya. Adapun harapan Pak Pade serta petani kopi Kintamani lainnya adalah agar ke depannya bisa terus mendapatkan posisi harga pasar dan pemasaran yang lebih luas di luar Bali, maka Ia berharap program-program seperti Bibit Untuk Indonesia bisa lebih banyak dijalankan di Indonesia.
Lihat Cerita Lengkap

Rp 75.000

750
Produk yang berhubungan
Produk sejenis
DESKRIPSI

Kopi Bali Kintamani

Kopi yang berasal dari daerah Kintamani Bali nan sejuk ini memang memiliki keunikan cita rasa yang berbeda dari kopi di daerah lain di nusantara. Kopi Bali Kintamani memiliki cita rasa buah-buahan yang asam dan segar. Hal tersebut terjadi dikarenakan tanaman kopi di Bali Kintamani ditanam bersamaan dengan tanaman lain seperti aneka sayuran dan buah jeruk. Kopi jenis ini menggunakan sistem ‘tumpang sari’ bersama dengan jenis tanaman lain. Itu kenapa biji kopinya meresap rasa buah-buahan seperti jeruk. Selain memiliki cita rasa ‘buah’, kopi Bali Kintamani memiliki cita rasa yang lembut dan tidak berat. Keunikanya tersebut di dapat dari letak geografisnya yang unik juga. Bagi kamu yang menyukai cita rasa kopi berbeda, kopi Bali Kintamani bisa menjadi pilihan yang tepat. 

ULASAN

4.9

  206

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
KERJA DI RUMAH LEBIH OPTIMAL DENGAN KOPI? SIMAK TIPSNYA!
5 COFFEE DRIPPER EKONOMIS UNTUK SEDUH DI RUMAH
10 TIPS AGAR BISNIS BERTAHAN DI TENGAH PANDEMI
RESEP KOPI : CINNAMON COFFEE WITH FRENCH PRESS

Rp 75.000