Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Bibit untuk Indonesia

Gratis Voucher Rp 200.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 200.000

Masukkan email dan buat akun Anda

xRp 11Rp {{product.quantity * 11}}

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

Garut Natural Process 500g Kopi Arabica

Origin :

  • Region : Jawa Barat, Gunung Guntur
  • Altitude : 1200 - 2000mdpl
  • Varietas : Typica, Katimor, Lini-S, Bourbon
  • Processing Method : Natural Process
  • Roasting Profile : Light Roast
  • Cupping Notes : Chocolate, Blueberry, Clean Flavours, Grapefruit, Grenadine, Tropical Fruit, Fresh Tobacco
  • Nett Weight : 500g
FREE: 100 menu kopi (pdf), klik di sini
Kapan kopi sebaiknya dikonsumsi setelah tanggal roasting? Silakan klik di sini untuk mengetahuinya.

Bibit Untuk Indonesia :

NamaPerkebunanJenis KopiWilayah
Sony Wahyudin (Mang Ruhay)Gunung Guntur, GarutarabicaJAWA BARAT
Pak Sony Wahyudin atau yang biasa dikenal dengan nama Mang Ruhay merupakan seorang petani kopi Arabika asli Garut yang sempat mengenyam pendidikan hingga di bangku kuliah. Semasa kuliah Mang Ruhay aktif mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) pencinta alam. Ia bahkan rela berhenti kuliah dan merelakan biaya kuliahnya untuk mendanai kegiatan pencinta lingkungan. Dari kegiatan pencinta alam inilah awal mula ia mengenal tanaman kopi, termasuk melihat bukti nyata bagaimana Kelompok Tani Sunda Hejo berhasil menyelamatkan keberlangsungan hutan lewat tanaman kopi.Ia lalu berkenalan dengan Kang Hamzah dari Kelompok Tani Sunda Hejo pada 2011 dan terjun langsung sebagai petani kopi Arabika. Kopi Arabika Garut memiliki kualitas yang baik, karena tanahnya mengandung 90% vulkanik dimana tanah vulkanik merupakan jenis tanah yang dapat membuat tanaman kopi tumbuh subur. Sebagai petani kopi sekaligus pencinta lingkungan, Mang Ruhay berharap agar harga tanaman kopi terus stabil bahkan meningkat, sehingga para petani di Garut terus termotivasi untuk menanam kopi. Beliau juga berharap, rekan-rekannya di hilir dapat terus berjuang untuk mempromosikan kopi Indonesia agar dapat dikenal lebih luas.
Lihat Cerita Lengkap

Rp 190.000

1,900
DESKRIPSI

Garut Natural Process 500g Kopi Arabica

KOPI single origin Garut pertama kali dibawa oleh kolonial Belanda dan ditanam di daerah pegunungan di Jawa Barat sekitar kota Garut. Daerah penanaman kopi Garut ini berada di ketinggian minimal 1,300 meter di atas permukaan laut, dimana tanahnya masih tergolong subur dan memiliki iklim/cuaca yang sejuk. Kopi-kopi Garut pun cukup diperhatikan penanaman dan pengolahannya sehingga tak heran jika kopi-kopi Garut saat ini termasuk daerah penghasil kopi-kopi terbaik dari Jawa Barat.

Kopi Garut juga diproses dengan perhatian khusus untuk menghasilkan karakter dan citarasa luar nantinya. Segera pesan single origin Garut hanya di Otten Coffee sebelum kehabisan.

Untuk setiap bubuk kopi single origin yang dijual di Otten Coffee, semuanya digiling dengan memakai mesin penggiling Mahlkonig VTA 6S. Mesin ini memiliki conical burr yang terkenal dengan hasil gilingan yang presisi di setiap partikel gilingannya. Karenanya, kini para pelanggan setia Otten Coffee bisa memilih berbagai rentang pilihan level gilingan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, mulai dari super fine hingga coarse.

Untuk bahan rekomendasi:

  • Super fine: Turkish coffee
  • Fine: Espresso
  • Medium fine: Mokapot
  • Medium: Pour over (V60, Chemex, Kalita) syphon, Aeropress, Vietnam Drip
  • Medium coarse: French press
  • Coarse: Cold drip, cold brew

ULASAN

5

  9

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
HENDRA MAULIZAR: KOPI, TEROBOSAN, DAN GAGASAN
SEJENAK NGOPI DI WALKING DRUMS JAKARTA
RESEP KOPI : ICED COCONUT AMERICANO
TITIK TEMU COFFEE MBLOC JAKARTA

Rp 190.000

Popup Voucher 200k - Desktop