Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 100.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Bibit untuk Indonesia

Gratis Voucher Rp 200.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 200.000

Masukkan email dan buat akun Anda

xRp 11Rp {{product.quantity * 11}}

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

KEES VAN DER WESTEN - SLIM JIM

Spesifikasi :

  • Brand : KEES VAN DER WESTEN
  • Model : Slim Jim
  • Grouphead : 2 Group / 3 Group
  • Phase : 1 Phase
  • Voltage : 220-240 V
  • Frequency : 50 or 60 HZ
  • Heating power steam : 4800 W (Normal), 6000 W (High power)
  • Peak power : 6325 W (Normal), 7525 W (High power)
  • Heating power coffee : 2x450 W

Rp. Call

Anda harus login terlebih dahulu untuk memesan produk ini

LOGIN
DESKRIPSI

KEES VAN DER WESTEN - SLIM JIM

MESIN-mesin produksi Kees van dder Westen kerap dianggap sebagai salah satu mesin super premium dalam industri kopi. Bukan hanya karena desain mesin dan kualitas fitur-fitur canggih yang dimilikinya, tapi juga karena segala sistem pendukung di bagian dalam mesinnya yang sangat presisi. Kees van der Westen juga termasuk mesin yang konsisten melakukan pembaharuan dan inovasi pada setiap produk-produknya, dan salah satu seri terakhir yang merupakan haskil pembaruan produsen mesin espresso asal Belanda ini adalah Mirage Slim Jim, yang kini telah bisa Anda pesan melalui Otten Coffee.

Mesin seri Slim Jim dari Kees van der Westen mengombinasikan fitur-fitur dari seri Mirage yang klasik dan seri Spirit yang high-end. Seri Slim Jim masih membawa signature tampilan desain khas Kees dan sekaligus mempertahankan kualitas konstruksi internal dan performa mesinnya.

KONSTRUKSI UTAMA

  • Desain. Mesin seri Slim Jim memiliki tampilan khas “Kees van der Westen” yang terkenal dan konsepnya berada di antara seri Mirage dan Spirit dalam segi tampilan, fitur-fitur teknikal, dan juga harga. Sementara bagian group heads mesin seri memiliki bentuk yang sama seperti Spirit dan Speedster. Masing-masing individual group memiliki layar tampilan 3 digit yang berfungsi sebagai penghitung waktu brewing (shot timer) dan sesaat setelahnya, sebelum kemudian berubah dan menampilkan suhu pada group.
  • Tampilan. Dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan/selera pengguna. Meskipun bodi utama mesin telah memiliki bentuk yang tetap, tapi tampilannya dapat diubah atau diganti dengan mudah dengan mengubah skema warna pada bagian panel bodi (mesin), kenob dan/atau pegangan, panel samping yang berbeda, bagian kaki, panel depan, atau cup rail. Seperti tradisi Kees van der Westen lazimnya, tampilan Slim Jim ini pun dapat dimodifikasi sesuai permintaan penggunanya untuk menjadikan mesin yang mereka gunakan adalah sebuah “one-of-a-kind”.
  • Boiler-boiler terpisah. Mesin Slim Jim dilengkapi dengan beberapa boiler: satu boiler besar terbuat dari stainless steel yang berfungsi sebagai steam boiler untuk menghasilkan air panas dan steam. Satu boiler lainnya per group terbuat dari stainless steel yang berfungsi untuk kebutuhan brewing kopi. Sebuah heat-exchanger yang dilengkapi dengan cross-flow seimbang dan sirkuit pendingin yang dikontrol secara elektronik memastikan air yang akan dipanaskan (pre-heated water) pada boiler kopi tetap tersedia dan terjaga dengan baik, sehingga mesin yang ringkas pun dapat menyuplai kapasitas yang besar. Masing-masing boiler memiliki sistem pengontrol suhu elektronik sendiri, begitu pula dengna elemen pemanas dan fitur-fitur keamanannya (safety devices). Semua fitur ini dikonstruksikan untuk memberikan stabilitas temperatur yang sangat presisi bahkan saat digunakan dalam skala/volume besar.
  • Kopi. Fitur yang juga tercakup dalam steam boiler adalah sebuah heat exchanger (HX) yang sangat besar dan merupakan bagian dari sistem thermo-siphon loop, semacam siklus pemanasan yang dilakukan secara berulang-ulang. Boiler untuk brewing kopi terbuat dari tabung stainless steel setebal 4mm, dan flensa setebal 10mm. Bagian grouphead terbuat dari stainless steel setebal 5mm dan dilas melekat dengan boiler. Semua pengelasan dilakukan baik di bagian luar untuk mempermulus tampilannya, dan juga di bagian dalam untuk menghindarkan risiko korosi. Semua stainless steel adalah jenis 316L yang berkualitas dan tahan lama. Boiler dan group head bersama-sama menyimpan sekitar 0.8 liter air.
  • Boiler. Boiler sedikit miring untuk memungkinkan aliran pemanasan thermo-siphon yang konstan di bagian dalam, mencapai hingga seluruh boiler dan group head. Kedua bagian atas dan bawah group head bisa dilepas pasang, disegel oleh (cincin) O-rings. Sebuah steam boiler yang terisolasi di belakang mesin dan memiliki kapasitas total 10.5 liter. Steam boiler terbuat dari stainless steel jenis 316L yang lebih tahan terhadap air keras dibandingkan dengan stainless steel 304. Pengendali suhu elektronik pada boiler memiliki fitur ECO mode yang dapat menurunkan suhu pada steam boiler hingga 70°C saat tidak digunakan, atau dalam kurun semalaman.
  • Fitur-fitur teknis.
    • Shot timers sangat besar yang diinstalasi dalam tampilan penuh dan berada tepat di bawah setiap grup.
    • Sistem pengoperasian yang intuitif dengan menggunakan lever (bastones) yang memberikan takaran volume otomatis 2 shot per grup. Jika tidak ingin menggunakannya, bastones dapat dialihkan atau digantikan dengan mudah dengan touch pad yang memberikan takaran volume hingga 4 shot per grup.
    • Proses infusi otomatis yang lebih lambat, mulai dari proses pembentukan tekanan hingga ekstraksi penuh. Ini memungkinkan penggunanya dapat membuat espresso dengan level gilingan lebih halus, menciptakan lebih banyak permukaan (rata), sehingga pada akhirnya menghasilkan yield yang lebih tinggi pada hasil espresso, sedikit risiko channeling, dan menghindari serbuk-serbuk atau bubuk halus espresso jatuh ke bagian bawah.
    • Steam boiler memiliki kapasitas 10.5 liter dengan daya pemanas sekitar 4800-6000 W (tergantung jumlah grup) dan heat exchanger besar yang dilengkapi dengan distribution block yang mengontrol sistem thermo-siphon.
    • Sistem air panas dua-temperatur.
    • Drip tray dapat disesuaikan ketinggiannya.
    • Filter holder terbuat dari stainless steel dengan pegangan Kees van der Westen, dengan sejumlah rentang pilihan filter basket mulai dari ukuran tipe dan fleksibilitas group gasket.
    • Program back-flush otomatis, semua grup akan di-pressurize dan di-discharge bersamaan 8 kali.

Selain fitur-fitur teknis tersebut, Kees van der Westen seri Slim Jim masih memiliki sejumlah sistem inovatif canggih dan futuristik yang membantu pekerjaan barista menjadi jauh lebih mudah. Mesin ini cocok digunakan untuk kedai-kedai kopi, kafe, atau restoran yang cenderung sibuk, memiliki volume cukup tinggi, dan pelanggan yang cukup banyak setiap harinya. Juga sangat ideal digunakan di acara atau event-event yang umumnya memiliki traffic sangat tinggi. Segera pesan mesin Kees van der Westen seri Slim Jim yang istimewa ini hanya di Otten Coffee karena penawaran terbatas.​

ULASAN

0

  0

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
RESEP KOPI : DALGONA COFFEE
PRESIDEN KEHORMATAN LA MARZOCCO PIERO BAMBI WAFAT
KOPI TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH DAN IMUNITAS TUBUH
TIPS AGAR TAK BOSAN NGOPI DI RUMAH

Rp. Call

Popup Voucher 200k - Desktop