Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Gratis Voucher Rp 100.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 100.000

Masukkan email dan buat akun Anda

xRp 11Rp {{product.quantity * 11}}

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

KEES VAN DER WESTEN - MIRAGE

Spesifikasi :

  • Brand : KEES VAN DER WESTEN
  • Model : Mirage Duette (2 group), Triplette (3 group)
  • Voltage : 230 V
  • Frequency : 50 or 60 HZ
  • Phase : 1 Phase or 3 Phase
  • Duette Power Option : Standard 5200W, Lo-Power 3600W
  • Triplette Power : Standard 6400W
  • Dimensions

  • Duette Ship Dimensions : D 76cm, W 89cm, H 88cm
  • Triplette Ship Dimensions : D 82cm, W 107cm, H 88cm
  • Duette Weight : ±65 kg
  • Triplette Weight : ±80 kg
  • Duette Ship Weight : 110 kg
  • Triplette Ship Weight : 134 kg
  • Duette Large Boiler : 13 ltr
  • Triplette Large Boiler : 19 ltr
What’s in the box:
  • Mirage espresso machine
  • Water pump with electric motor
  • Two high - pressure water supply hoses, each 1.5 m (55 ft)
  • Discharge hose, inner diameter 20 mm (00.8 inch) with stainless steel hose clamp
  • Portafilter 2 - cups with filter basket. Duette 2x, Triplette 3x
  • Portafilter 1 - cup with filter basket.
  • Stainless steel “Kees van der Westen”” tamper; compliant with VST specifications
  • Jar with cleaning powder
  • Group brush
  • 2 shot glasses
  • USB flash drive with comprehensive , user and maintenance manual
  • Kit with consumable parts to facilitate service and routine maintenance, composition depends on whoever is responsible for installation and maintenance

Rp. Call

Anda harus login terlebih dahulu untuk memesan produk ini

LOGIN
Produk yang berhubungan
DESKRIPSI

KEES VAN DER WESTEN - Mirage

MESIN-mesin espresso keluaran Kees van der Westen telah dianggap premium dalam industri kopi. Bukan hanya karena desain dan kualitas yang dihadirkannya, namun juga karena berbagai sistem pendukungnya yang begitu presisi. Tanpa terkecuali adalah Kees van der Westen Mirage yang kini bisa Anda pesan melalui Otten Coffee. Mesin espresso Mirage merupakan salah satu seri khusus dari Kees van der Westen yang disebut-sebut versi terbaru dari sistem tipe thermo-syphon E61 yang dianggap klasik dalam industri mesin espresso.

Sebagaimana diketahui, mesin espresso Faema model E61 pertama kali diperkenalkan pada tahun 1961 dan segera menggantikan model Tartaruga atau TTR yang sebelumnya cukup fenomenal. (Mesin model TTR diciptakan pada akhir 1950an dan telah menggunakan sistem double boiler dengan sebuah coffee boiler horizontal yang dipasang kepada group hollow, bersama dengan sebuah steam boiler terpisah).

KONSTRUKSI UTAMA

▪ Boiler – Heat exchanger – Group

Sistem pemanas (heating system) dari Mirage diciptakan berdasarkan sistem yang disebut thermo-syphon. Konstruksi ini terdiri dari satu copper boiler besar (berukuran 13 liter untuk Duette, dan 19 liter untuk Triplette), dilengkapi dengan sebuah heat exchanger (Hx) untuk masing-masing group, dan dipasang miring vertikal melintasi boiler. Hx ini dihubungkan ke bagian belakang group dengan sebuah pipa tebal mulai dari bagian atas Hx ke group, lalu sebuah pipa lainnya dipasang dari bagian belakang group ke bawah Hx, sehingga rangkaian ini membentuk sebuah sirkuit vertikal.

▪ Cara kerja thermo-syphon loop

Air di dalam Hx dipanaskan oleh kombinasi air panas dan uap yang mengelilingi Hx di dalam boiler berukuran besar. Sistem ini merupakan cara paling cepat untuk memanaskan air—selain karena juga didukung oleh energi (panas) yang besar, yaitu 125°C pada steam boiler dan kemampuan material copper yang luar biasa dalam mentransfer panas. Sistem ini pula dianggap jauh lebih efisien dibandingkan dengan heating element. Kapasitas Hx di sisi lain tetap kecil, yaitu hanya 450 cc per group.

Sifat dari panas umumnya selalu bergerak ke atas, demikian juga halnya dengan air yang dipanaskan. Aliran air yang telah panas hingga suhu tertentu akan meninggalkan Hx, lalu memasuki bagian pipa tebal yang dipasang di atas Hx, lalu mengalir melalui group. Group dipasang sedikit lebih tinggi dari bagian atas Hx.

Bagian group sendiri terdiri dari potongan cukup besar dari bahan kuningan (brass) seberat hampir 4 kg. Kuningan juga merupakan material yang bagus untuk menghantarkan panas. Material ini menyerap panas dari air pada saat air mengalir memasuki chamber 35cc di bagian belakang groupGroup kemudian akan menjadi panas, sementara air yang telah kehilangan suhu panas, massanya menjadi berat lalu akan “jatuh” kembali melalui pipa bagian bawah yang tebal, mengalir dari bagian belakang group ke bagian bawah Hx.

Air akan memasuki Hx kembali, dipanaskan kembali, dan memulai siklus serupa yang baru lagi. Suhu yang ada di dalam Hx lebih tinggi daripada suhu normal pada group saat dioperasikan. Siklus thermo-syphon ini dimulai dari bagian atas Hx menuju group, lalu kembali ke bagian bawah Hx, semuanya hanya “digerakkan” oleh panas di dalam boiler yang besar.

Tidak ada pipa atau alat lain yang dibutuhkan. Ketika mesin dinyalakan, dan pada saat idle (mesin tidak membuat kopi), thermo-syphon loop tetap akan berlangsung secara konstan dengan sendirinya. Karena proses pemanasan air di dalam sistem yang tertutup bisa membuat tekanan naik, maka sebuah valve tambahan juga dipasang di dalamnya. (Group solenoid valve yang memiliki 15 bar juga dipasang dan bisa berfungsi sebagai valve tambahan untuk keamanan lebih ekstra).

▪ Brewing

Masalah pada sistem thermo-system umumnya adalah (bagaimana) mendapatkan air bersuhu di bawah 90-an derajat, sementara persediaan air yang disimpan di Hx umumnya bersuhu 125°. Panas tambahan dibutuhkan untuk menjaga group tetap pada temperatur yang sempurna, sementara sisa panas juga dibutuhkan agar air untuk keperluan brewing berada pada temperatur yang benar.

Untuk memulai proses brewing, group solenoid valve akan “membuka jalan” dari thermo-syphon system ke bubuk kopi di dalam filter holder. Di saat bersamaan, pump mulai berjalan, menjaga tekanan tetap stabil di 9 bar di segala sisi, antara pump dan kopi.

▪ Kesimpulan

Lebih dari 55 tahun sejak penciptaan mesin espresso (Faema) E61 pertama kali, sistem thermo-syphon masih dianggap sebagai sistem yang begitu elegan secara teknis dalam industri mesin espresso. Terutama formula efisiensi thermal-nya yang dengan cepat melampaui popularitas sistem multi-boiler yang saat itu juga sedang fenomenal. Sederhananya, sistem double atau multi boiler pada mesin espresso umumnya dianggap lebih baik secara teknis.

Mesin espresso Kees van der Westen seri Mirage ini merupakan jawaban atas ketidak-puasan penemunya akan mesin-mesin espresso umumnya yang meskipun telah mengopsi konsep thermo-syphon khas Italia namun tetap tidak menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan bahkan selama 40 tahun sejak penemuannya pertama kali. Mesin espresso Kees van der Westen Mirage adalah sebuah usaha dan perbaikan akan versi itu.

▪ Fitur-fitur istimewa

  • Auto-back-flush program. Semua group akan di-pressurized dan dilepaskan secara simultan setiap 8 kali.
  • Sistem pemanas air yang lebih hemat energi. Air dingin akan ditambahkan secara konstan ke dalam (boiler) air panas, sehingga Anda tidak perlu memanaskan air berkali-kali. Kombinasi ini membuat stream yang lebih stabil dan suhu yang lebih konsisten, terutama untuk menyiapkan Americano.
  • Dilengkapi pilihan touch pad untuk mengaktifkan group, menawarkan 4 automatic volumes plus yang bekerja secara kontinu, atau Bastone lever yang menawarkan 2 automatic volumes plus yang bekerja secara kontinu.
  • Drip tray yang bisa diatur ketinggian. (Pilihan lain yang tersedia: raised tray untuk espresso cups).
  • PID temperature controller, dengan Eco-mode untuk membantu lebih hemat energi.
  • Kapasitas boiler yang besar: 13 liter untuk Duette, dan 19 liter untuk Triplette.
  • Mesin standar dilengkapi dengan Progressive Pre-Infusion Cylinder pada masing-masing group.
  • Group gasket yang terbuat dari bahan rubber dan tetap elastis hingga pemakaian dalam jangka waktu yang sangat lama.

Mesin espresso Kees van der Westen Mirage cocok untuk penggunaan kedai kopi/restoran di Indonesia yang memiliki traffic cukup tinggi, penggunaan di event-event kopi, ataupun bagi para coffee geek yang menginginkan kesempurnaan dalam sebuah mahakarya. Segera pesan di Otten Coffee karena penawaran terbatas.

TULIS ULASAN

0

  0

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
{{ error.message }}
Selamat, Anda mendapatkan 2000 poin review, silahkan cek dipoin akun Anda. Ulasan Anda telah kami terima dan akan diproses review oleh system terlebih dahulu, Terima kasih.
Sangat BurukBurukBiasaBaikSangat Baik
* minimal 30 karakter

* Semua kolom harus diisi

RESEP KOPI : RAINY SPICE LATTE
SHELTER COFFEE KERINCI JAMBI
KEDAI KOPI DAN CAMPUR TANGAN MEDIA SOSIAL
MENJELAJAHI TANAH GAYO (BAGIAN 2): BENER MERIAH YANG PENUH KEBUN KOPI

Rp. Call

Popup Voucher 100k - Desktop