Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Gratis Voucher Rp 100.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 100.000

Masukkan email dan buat akun Anda

x

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

Cafetto - Espresso Cleaner 100gr

Cafetto merupakan pembersih mesin espresso kelas premium yang kini telah bisa Anda pesan  di Otten Coffee. Setiap produk dari Cafetto Espresso Clean telah diperiksa oleh NSF dan disertifikasi menurut protocol P152. Ini menjamin bahwa produk-produk Cafetto Espresso Clean tidak akan mencemari rasa kopi, sekaligus tidak korosif pada mesin espresso.

Kapasitas : 100gr

Rp 235.000

7,050
DESKRIPSI

CAFETTO ESPRESSO CLEAN

ELEMEN penting yang memberi kenikmatan kopi yang kita sukai sebenarnya berasal dari hasil ekstraksi minyak alami kopi dimana minyak alami inilah yang mengeluarkan rasa, juga aroma khas masing-masing biji kopi. Jika sisa-sisa ekstraksi minyak kopi dibiarkan terus menerus “menempel” pada mesin espresso, atau alat-alat seduh manual, maka bisa berpotensi menimbulkan penumpukan residu. Pada akhirnya, penumpukan residu ini bisa membuat kopi terasa buruk dan bahkan menyebabkan kerusakan pada mesin pembuat espresso atau alat seduh itu sendiri. Maka dari itu diperlukan perawatan rutin pada mesin espresso, diantaranya dengan menggunakan pembersih khusus mesin espresso.

Cafetto merupakan pembersih mesin espresso kelas premium yang kini telah bisa Anda pesan  di Otten Coffee. Setiap produk dari Cafetto Espresso Clean telah diperiksa oleh NSF dan disertifikasi menurut protocol P152. Ini menjamin bahwa produk-produk Cafetto Espresso Clean tidak akan mencemari rasa kopi, sekaligus tidak korosif pada mesin espresso.

Instruksi pemakaian

Untuk prosedur harian hingga back-flush masing-masing grup:

  1. Lepaskan filter kopi dari group handle, lalu gantikan dengan “blind filter”
  2. Untuk proses pembersihan harian, tambahkan 1 level scoop Cafetto pada group handle lalu masukkan—seperti pada proses brewing espresso lazimnya. (Jika mesin tidak dibersihkan terlalu sering, direkomendasikan menggunakan 2 scoops).
  3. Mulai siklus brewing selama kira-kira 10 detik untuk melarutkan pembersihnya.
  4. Stop, lalu diamkan sejenak selama sekitar 10 detik.
  5. Ulang kembali siklus brewing selama 10 detik (seperti langkah di atas) sebanyak 4 kali, dan jangan lupa untuk memberi jeda selama sekitar 10 detik untuk masing-masing siklus.
  6. Lepaskan group handle, lalu bersihkan “blind filter” dengan baik di bawah air yang mengalir dari delivery group. Jika sudah, matikan.
  7. Masukkan kembali handle dengan blind filter, lakukan siklus ‘start and stop’ seperti langkah nomor 3 dan 4 — tanpa menggunakan Cafetto espresso cleaner. Namun kali ini polanya: brewing selama 5  detik, stop selama 2 detik, dan lakukan siklus demikian sebanyak 10 kali. Hal ini untuk memastikan proses pembersihan akhir pada mesin benar-benar terjadi seluruhnya.
  8. Setelah itu, lepaskan blind filter dan masukkan regular filter.
  9. Buat secangkir single espresso, lalu buang. Langkah ini berfungsi untuk “menormalkan” kembali citarasa espresso yang akan diekstraksi berikutnya setelah proses pembersihan.
  10. Mesin espresso siap digunakan kembali.

TULIS ULASAN

5

  1

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
{{ error.message }}
Selamat, Anda mendapatkan 2000 poin review, silahkan cek dipoin akun Anda. Ulasan Anda telah kami terima dan akan diproses review oleh system terlebih dahulu, Terima kasih.
Sangat BurukBurukBiasaBaikSangat Baik
* minimal 30 karakter

* Semua kolom harus diisi

43 FACTORY COFFEE ROASTERS DA NANG
COCONUT COLD BREW COFFEE, BEGINI CARA BUATNYA
KENALI NAPAS BAU SEHABIS MINUM KOPI
TIPS MENYIMPAN BUBUK KOPI SPECIALITY DI RUMAH

Rp 235.000

exit intent