Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah Otten

 Learn NEW

Gratis Voucher Rp 100.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 100.000

Masukkan email dan buat akun Anda

x

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

Flair Extra Brewing Head + Tamper Bundle Set

Flair Extra Brewing Head + Tamper Bundle Set

Termasuk:

Rp 3.595.000

Rp 3.235.500

0

Pengingat stok habis berhasil

DESKRIPSI

FLAIR ESPRESSO MAKER

FLAIR espresso maker termasuk salah satu produk jebolan Kickstarter yang menjadi favorit di banyak negara, sejak kemunculannya pertama kali. Setelah cukup lama diminati, kini produk pembuat espresso portabel ini hadir dan bisa dipesan di Otten Coffee. Flair, alat pembuat espresso portabel ini seolah melengkapi satu lagi alat wajib yang bisa dibawa pada saat bepergian, dan bahkan bisa digunakan saat Anda beraktifitas di luar ruang seperti hiking atau camping. Flair akan menjadi teman ngopi yang sempurna.

Flair espresso maker dibuat dari “mesin” dari stainless steel yang presisi, dan bahan aluminium kualitas premium. Serta, alat ini juga tidak memerlukan barang-sekali-pakai-buang, sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan. Juga tidak membutuhkan listrik sama sekali. Sangat mudah dibersihkan, dan digunakan.

Seperti hal-halnya produk-produk vintage yang tak lekang dimakan jaman, Flair espresso maker buatan Amerika ini pun dikerjakan dengan kesungguhan sehingga bisa bertahan dalam waktu lama.

Berikut ada bagian-bagian yang melengkapi satu set Flair espresso maker portabel:

  • Portafilter, silinder dan piston
  • Funnel dan measuring cup
  • Set pembuat espresso yang bisa dibongkar pasang / disusun ulang
  • Tas untuk menyimpan semua peralatan dan bagian Flair espresso

Detail produk dari Flair espresso maker:

  • Tinggi : sekitar 25 cm
  • Berat: sekitar 1.95 kg
  • Kapasitas silinder air: sekitar 65 ml
  • Kadar tekanan yang dihasilkan (dengan menekan handle) : 9-16 bar
  • Kapasitas portafilter: dari 16 – 24 gram
  • Volume shot espresso: sekitar 50 ml

Cara menggunakan Flair espresso maker:

Sebelum menggunakan Flair, pembuat espresso portabel ini ada 4 elemen yang perlu Anda ketahui sebelumnya, yaitu tentang level gilingan, dosis, teknik tamping, dan brew atau penyeduhan.

Level gilingan. Tekstur gilingan adalah salah satu aspek penting untuk menghasilkan kualitas shot yang sempurna. Jika gilingannya terlalu halus, umumnya kopi akan sulit terekstraksi karena kandungannya terlalu ‘padat’. Juga membuat hasil seduh yang terlalu pahit dan cenderung terasa seperti gosong. Sebaliknya jika gilingannya terlalu kasar, maka ekstraksi akan terlalu cepat sehingga membuat kopi menjadi watery dan tidak konsisten. Sebaiknya giling kopi dalam level gilingan yang halus saja, sepertinya umumnya untuk membuat espresso—bukan Turkish coffee.

Dosis. Dosis adalah jumlah takaran bubuk kopi yang Anda masukkan ke dalam portafilter. Dosis ideal untuk membuat espresso dengan Flair yang direkomendasikan adalah sekitar 14 – 22 gram.

Proses tamping. Proses tamping berguna untuk memastikan keseragaman proses ekstraksi kopi. Measuring cup dari Flair juga bisa digunakan untuk alat tamping sekaligus alat untuk melepaskan piston.

Proses penyeduhan / brew. Letakkan bagian portafilter Flair pada pos utama dan masukkan silinder yang sudah dipanaskan terlebih dahulu di bagian atas. Lalu letakkan cangkir (yang juga sudah dipanaskan) di bagian drip plate.

Isi silinder dengan air panas mendidih, atau setidaknya yang bersuhu di atas 93°C, sampai berada pada batas pengisian air. Pasang piston di bagian atas silinder, lalu tekan handle ke arah bawah dengan gerakan lembut. Total waktu yang diperlukan untuk menekan handle/proses ekstraksi yang disarankan sebaiknya adalah sekitar 25-45 detik.

Cara membuat espresso dengan Flair hanya semudah itu (selengkapnya Anda bisa melihatnya di video tutorial yang ditayangkan di website Otten Coffee di bawah). Dengan sistem dan teknik yang sangat mudah, alat ini juga mampu untuk menghasilkan espresso kualitas premium dengan krema tebal dan citarasa yang menakjubkan seperti halnya espresso buatan barista professional.

Flair espresso merupakan salah satu alat pembuat espresso portabel yang menjadi favorit banyak penggemar espresso di dunia. Karenanya segera pesan sebelum kehabisan.

Catatan: Sebagai rekomendasi, sebelum memulai proses shot, sebaiknya jangan lupa untuk memanaskan terlebih dahulu bagian silinder dan cup dengan air panas. Hal ini bertujuan untuk menjaga espresso yang diekstraksi ke dalam cangkir Anda tetap konsisten suhunya.

video
TULIS ULASAN

0

  0

 {{ ratingBarValue.rating }}
{{ ratingBarValue.count == 0 ? ' ' : ratingBarValue.count }}
{{ error.message }}
Selamat, Anda mendapatkan 2000 poin review, silahkan cek dipoin akun Anda. Ulasan Anda telah kami terima dan akan diproses review oleh system terlebih dahulu, Terima kasih.
Sangat BurukBurukBiasaBaikSangat Baik
* minimal 30 karakter

* Semua kolom harus diisi

Produk rekomendasi
RESEP KOPI: THE HALLOWEEN EXPRESS
KAPAN SEBENARNYA HARI KOPI INTERNASIONAL?
SEBERAPA PENTING LATTE ART PADA LATTEMU?
JAYA PRANATA: JUARA YANG MENCURI PERHATIAN

Rp 3.595.000

Rp 3.235.500

exit intent