Gratis Pengiriman*

GRATIS PENGIRIMAN

ke seluruh Indonesia dengan minimal transaksi Rp 200.000, maksimum ongkos kirim yang ditanggung adalah 5 kg pertama atau maksimal Rp 100.000.

 Majalah

 Learn

Bibit untuk Indonesia

Gratis Voucher Rp 200.000

Daftar dan dapatkan Voucher Rp 200.000

Masukkan email dan buat akun Anda

xRp 11Rp {{product.quantity * 11}}

Keranjang belanja Anda kosong

Subtotal:

Ketentuan Pengiriman Ekspedisi

Sehubungan dengan kondisi Indonesia di tengah pandemi Covid-19, beberapa Pemerintah Daerah telah membatasi akses keluar masuk ke daerahnya. Maka dari itu Otten Coffee melakukan beberapa perubahan dalam pengiriman paket. 

Dua hal penting yang harus diketahui oleh pelanggan adalah ketentuan pengiriman paket dan perubahan operasional layanan pengiriman (JNE dan J&T Express) di beberapa daerah. Isi artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi dan informasi terbaru yang diberikan oleh pemerintah.


JNE

Ketentuan Umum Pengiriman Paket:

  1. Mulai tanggal 29 Maret 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan, JNE mengurangi jadwal pengiriman barang melalui transportasi udara.

  2. Mulai tanggal 24 April 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan, Kiriman YES (Yakin Esok Sampai) selain tujuan Sumatera Utara dapat dilayani namun TIDAK MENJANJIKAN WAKTU pengiriman.

  3. Layanan YES (Yakin Esok Sampai), REG, OKE akan tetap diberangkatkan menggunakan udara; HANYA SAJA, dalam kondisi seperti ini kita akan lebih mengutamakan untuk melindungi kepuasan pelanggan agar tidak kecewa dengan tidak menjanjikan waktu SLA.

  4. Layanan YES (Yakin Esok Sampai) untuk pengiriman yang berasal dari kota dan tujuan berikut (terlampir rute tujuan yang dihentikan sementara), selain dari luar rute terlampir, pengiriman layanan YES masih dilayani.

  5. Maksimalkan pengiriman melalui jalur darat dengan menggunakan layanan REG (Reguler).

Sehubungan dengan pergeseran waktu pengiriman, berikut adalah Ketentuan Klaim Garansi dan Kebasian Makanan. Berikut adalah Daftar Perubahan Operasional JNE dengan tujuan pengiriman yang dibatasi akses transportasinya via udara sesuai kebijakan pemerintah, lihat di sini.


J&T EXPRESS

Ketentuan Umum Pengiriman Paket:

  1. Mengalami kendala pengiriman di sejumlah gedung perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan lainnya hingga waktu yang belum ditentukan.

  2. Terkait keputusan adanya pemberhentian sementara layanan transportasi udara komersil dan carter akan berdampak pada waktu pengiriman J&T Express khususnya pengiriman antar pulau maupun antar provinsi (di luar Jakarta) terhitung sejak tanggal 24 April 2020 sampai dengan 1 Juni 2020.

  3. Kami akan terus mengupayakan pengiriman paket dengan memaksimalkan pendistribusian jalur darat serta pengoptimalan jalur udara yang masih tersedia.

  4. Kami tetap melayani kebutuhan pengiriman dengan tetap beroperasi 365 hari tanpa libur.

  5. Adanya pembatasan / penutupan akses pengiriman sesuai tabel di bawah ini:


Dari dan MenujuPeriode Pembatasan / Penutupan
Notes
ProvinsiKabupaten / AreaTanggal MulaiTanggal Selesai
AcehSabang, Pulau Weh28 Maret 2020Belum Ditentukan
Penutupan Akses Pengiriman via Laut
KepriKabupaten Lingga28 Maret 202011 April 2020
Sumatera BaratSioban, Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai22 Maret 2020Belum Ditentukan
Sulawesi SelatanPelabuhan Kepulauan Selayar30 Maret 20206 April 2020
KupangKupang1 April 202015 April 2020Keterlambatan Pengiriman via Udara
MalukuNamrole, Buru Selatan27 Maret 2020Belum Ditentukan
Pembatasan / Penutupan Akses (Lockdown)
Kalimantan UtaraKecamatan Betayau, Kecamatan Sesayap, Kecamatan Sesayap Hilir, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung28 Maret 2020Belum Ditentukan


Berdasarkan informasi dari layanan jasa pengiriman / kurir di atas, para pelanggan diharapkan mengantisipasi akan terjadinya keterlambatan dalam pengiriman dari / tujuan kota tertentu. Tidak menutup kemungkinan dengan bertambahnya kasus COVID-19 di Indonesia, beberapa layanan kurir akan menutup sementara layanan pengiriman via udaranya khususnya untuk wilayah Indonesia bagian Timur dan layanan-layanan kurir akan mengandalkan pengiriman transportasi melalui darat.

Kami menyarankan agar para pelanggan terus melakukan pengecekan layanan kurir secara berkala dalam melakukan transaksi karena informasi layanan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan arahan dari pemerintahan setempat.



Terima kasih.

Stay safe.

Popup Voucher 200k - Desktop